Pernyataan Hak Cipta dan Lisensi

Perjanjian Lisensi dan Hak Cipta Dalam mengirimkan naskah ke ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal, penulis menyatakan bahwa:

  1. Karya yang dideskripsikan belum pernah diterbitkan secara resmi sebelumnya, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian dari kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
  2. Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta berikut.
  3. Mereka diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk masuk ke dalam pengaturan ini.
  4. Bahwa itu tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain,
  5. Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang bertanggung jawab - secara diam-diam atau eksplisit - dari lembaga tempat pekerjaan itu dilakukan.
  6. Mereka mengamankan hak untuk mereproduksi materi apa pun yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.

Hak Cipta

Penulis yang menerbitkan Jurnal di ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal menyetujui ketentuan berikut:

  • Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini
  • Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
  • Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.

LISENSI UNTUK PUBLIKASI

  1. Lisensi ADI Bisnis Digital Interdisiplin (ABDI Jurnal) menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. ADI Bisnis Digital Interdisiplin (ABDI Jurnal) didistribusikan di bawah  Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License merupakan jurnal akses terbuka yang artinya semua konten tersedia secara gratis tanpa biaya bagi pengguna atau institusi. Pengguna diperbolehkan membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan artikel teks lengkap di jurnal ini tanpa meminta izin sebelumnya dari penerbit atau penulis.
  2. Jaminan Penulis Penulis menjamin bahwa artikel asli, ditulis oleh penulis yang disebutkan, belum pernah diterbitkan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif pada penulis dan bebas dari apa pun. hak pihak ketiga, dan bahwa izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.
  3. Hak Pengguna Di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike, penulis dan pengguna bebas untuk berbagi (menyalin dan mendistribusikan ulang).
  4. Kepengarangan Bersama Jika artikel disiapkan bersama dengan penulis lain, penanda tangan formulir ini menjamin bahwa dia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menandatangani perjanjian ini atas nama mereka, dan setuju untuk memberi tahu rekan penulisnya tentang persyaratan persetujuan ini.
  5. Lain-lain ADI Bisnis Digital Interdisiplin (ABDI Jurnal) akan mempublikasikan artikel (atau telah mempublikasikannya) dalam Jurnal, jika proses editorial artikel tersebut berhasil diselesaikan dan ADI Bisnis Digital Interdisiplin (ABDI Jurnal) atau penerima sublisensi telah diwajibkan untuk menerbitkan artikel tersebut. ABDI Jurnal dapat menyesuaikan artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, penggunaan huruf besar, dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca. ABDI Jurnal akan diizinkan untuk mensublisensikan hak-hak yang dilisensikan kepadanya berdasarkan perjanjian ini.